Aston Pluit Hotel & Residence Dilengkapi Ballroom Baru

Aston Pluit Building

Aston Pluit Hotel & Residence Dilengkapi Ballroom Baru

JAKARTA-Aston Pluit Hotel & Residence merupakan hotel internasional berbintang empat dilengkapi 207 kamar yang bergaya arsitektur modern, terletak di lokasi strategis tepat di jantung kota kawasan Pluit Jakarta Utara. Selain itu, Aston Pluit Hotel & Residence yang merupakan salah satu aset properti JAKPRO yang dikelola dibawah manajemen Grup Aston ini, bisa ditempuh hanya 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Aston Pluit Hotel & Residence
Tampak area kolam renang Aston Pluit Hotel & Residence, Jakarta, kemarin.

Selain bangunan hotel dalam area yang sama juga berdiri Apartemen de Paradiso dengan fasilitas hunian 400 unit. Karena wilayahnya mudah diakses dan mudah ke semua lokasi atraksi utama di Jakarta termasuk fasilitas belanja dan hiburan, tentu sangat diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Aston Pluit Hotel & Residence menawarkan berbagai fasilitas termasuk berbagai ruang pertemuan, bar, café shop, kolam renang dan gymnasium (ruang olah raga) dengan fasilitas terlengkap.   Selain itu tamu hotel juga bisa menikmati indahnya Taman Kota Waduk Pluit yang lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari hotel.

Jack Yaaro, General Manager Aston Pluit mengatakan pihaknya optismitis dengan prospek hotel yang berada di Pluit merupakan daerah bisnis dengan komunitas bisnis yang terus berkembang serta tidak jauh dari Bandar Internasional Soekarno Hatta.

“Aston akan melayani pusat bisnis utama Pluit, dan  akan membawa akomodasi berbujet dan berkualitas yang sangat dibutuhkan daerah tersebut,” ujarnya.

Menurut Jack Yaaro, tingkat hunian hotel Aston Pluit cukup lumayan dengan rata-rata sekitar 69-70% antara 2012 hingga 2014, namun ada sedikit penurunan pada 2015 lalu. Menurutnya, penurunan tingkat isian hotel tersebut karena dampak kebijakan pemerintah pada tahun lalu melarang lembaga pemerintah baik kementerian atau non kementerian tidak melakukan kegiatan di hotel.

”Tahun lalu, memang kami agak sedikit turun karena semua rata-rata hunian hotel secara nasional memang turun, kami masih bertahan sekitar 64 %,” tuturnya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan yang maksimal Aston Pluit Hotel & Residence resmi membuka ballroom untuk masyarakat umum. Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh oleh Direktur Operasional dan SDM PT.Jakarta Propertindo, Wahyu A. Harun dan General Manajer Aston Pluit, Jack Yaaro, pada tanggal 30 Oktober 2015.

Area ballroom seluas 660 meter per segi bisa menampung 600 orang untuk acara wedding (pesta pernikahan) maupun seminar kantor. Ballroom tersebut bisa disekat menjadi 5 ruangan untuk keperluan meeting. Ditambah dengan fasilitas soundsystem dan pencahayaan yang modern membuat ballroom Aston Pluit terkesan mewah.

“Ballroom ini sebagai fasilitas tambahan yang ada di Aston Pluit disamping fasilitas-fasilitas lainya,” jelas Wahyu A. Harun saat memberikan sambutannya.

Dengan menyediakan beragam kenyamanan dan pelayanan yang premium, Aston Pluit merupakan salah satu pilihan tempat  bagi para pelaku bisnis dan wisatawan berlibur. Aston Pluit menawarkan 203 kamar hotel standar dan suite, serta 410 kamar apartemen dengan pemandangan nuansa perkotaan yang mempesona.

nv/E-1 (uji coba)