Berkomitmen Untuk Melindungi Warga dan Para Pedagang Sektor Penggerak Ekonomi Wilayah, Pasar Muara Karang Laksanakan Vaksinasi Kedua

Picture1

Berkomitmen Untuk Melindungi Warga dan Para Pedagang Sektor Penggerak Ekonomi Wilayah, Pasar Muara Karang Laksanakan Vaksinasi Kedua

Jakarta, 3 Agustus 2021 – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) terus berkontribusi mendukung program prioritas Pemerintah yakni percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setelah mengadakan sentra vaksinasi bagi kalangan umum 2 pekan lalu di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, kali ini, salah satu satu Unit Bisnis Strategis Jakpro yakni Pasar Muara Karang yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara menyelenggarakan vaksinasi bagi ratusan pedagang dan karyawan yang ada di Pasar Muara Karang.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo mengatakan program vaksinasi bagi para pedagang dan karyawan Pasar Muara Karang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih Pasar Muara Karang merupakan sentra perekonomian yang cukup penting. Dengan adanya program vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan bisa menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang maupun pengujung Pasar Muara Karang. Selain itu, diharapkan aktivitas perekonomian rakyat secara bertahap mulai meningkat dan berangsur pulih kembali normal.

Nadia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha di Pasar Muara Karang ini berlangsung 1 hari (30/07) dan dihadiri lebih dari 250 peserta. Untuk mengurangi kerumunan dan penumpukan antrian peserta vaksin, panitia pelaksana kegiatan vaksinasi di Muara Karang membaginya menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai jam 08.00-11.30 WIB dengan jumlah peserta 150 orang. Sedangkan tahap kedua dimulai jam 12.30-14.30 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 106 orang.

“Untuk menghindari kerumunan kami telah membagi dalam dua tahap, Tahap pertama sebanyak tiga gelombang dan tahap dua sebanyak dua gelombang. Sementara itu, untuk masing-masing gelombang dihadiri 50 peserta,” ujar Nadia.

Di sisi lain, selama proses vaksinasi berlangsung di Pasar Muara Karang, protokol kesehatan (prokes) tetap diberlakukan secara ketat. Misalnya dengan mengatur jarak antar peserta vaksin, menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik, dan menghimbau para peserta vaksinasi Covid-19 untuk menggunakan masker dua lapis.

Program vaksinasi Covid-19 bagi pedagang dan pegawai Pasar Muara Karang merupakan pemberian dosis yang kedua. Sebelumnya, dosis pertama sudah diberikan pada awal Mei lalu. Harapannya, setelah menerima dua dosis vaksin Covid-19 ini, semua pedagang & pegawainya yang berada di Pasar Muara Karang dapat tervaksin sehingga meminimalisir dan untuk melindungi diri dari covid-19.

Program vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak di antaranya Kementrian Kesehatan RI yang mendistribusikan vaksin melalui Puskesmas Penjaringan serta vaksinator dari Rumah Sakit Ibu Anak Family yang sudah disertifikasi oleh Dinas Kesehatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan percepatan Program Vaksinasi Nasional sektor pedagang pasar, yakni sebagai penggerak ekonomi nasional.(*)