DKI Bakal Bangun Superblok di Waduk Pluit

FA_Waduk_pluit_revisi

DKI Bakal Bangun Superblok di Waduk Pluit

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menata kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Tidak hanya menghijaukan dan memperbaiki waduk, rencananya DKI akan membangun superblok yang berfungsi sebagai sentra perekonomian dan hunian.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, di pesisir pantai sekitar waduk akan dibangun tanggul tambahan sepanjang 1,8 kilometer. Menurutnya, pembangunan tanggul akan menambah luas tanah seluas 10 hektare.

“Di tanah itu kita akan bangun superblok yang mirip dengan GreenBay. Lantai bawah dibuat gudang ikan, dua lantai untuk pedagang kaki lima (PKL), dan lantai selanjutnya untuk apartemen versi rusun,” ujarnya, disela-sela peresmian kantor Markas Satrolda Ditpolair Polda Metro Jaya, di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (27/2).

Menurutnya, apartemen versi rusun tersebut nantinya dapat digunakan oleh warga atau prajurit TNI dan anggota Polri, sehingga tidak jauh dari tempat kerja mereka.

“Apartemen versi rusun tersebut hanya cukup bayar Rp.15 ribu per hari diluar uang sewa. Pengawasannya harus ketat agar tidak diperjualbelikan atau over alih nama penghuni,” tandasnya.

Sumber; beritajakarta.com