DPRD Komisi C Kunjungi Kantor Jakpro

DPRD Kom C

DPRD Komisi C Kunjungi Kantor Jakpro

JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Komisi C bidang Keuangan mengunjungi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di kantor Jakpro, Gedung Thamrin City,Lantai 1, Jl.Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat. Rombongan Komisi C, DPRD DKI Jakarta disambut langsung oleh Direktur Utama PT Jakpro, Abdul Hadi, pada Rabu (2/3), Jakarta.

Tujuan kunjungan DPRD DKI Jakarta tersebut, meminta penjelasan Jakpro mengenai realisasi dividen tahun 2015 dan realisasi penggunaan penyertaan modal pemerintah (PMP).

Direktur Utama (Dirut) Jakpro Abdul Hadi memaparkan kegiatan perusahaan, baik merupakan agenda penugasan Pemprov DKI Jakarta ataupun sejumlah proyek komersial di lingkungan DKI Jakarta terus berjalan. “Dana penyertaan PMP selama ini berjalan efektif diserap, kecuali akuisisi Palyja karena kendala CLS (Citizen Law Suit) dan sejumlah proyek terus berjalan,” tuturnya, di Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketua Komisi C Bidang Keuangan, Santoso dan sejumlah Anggota Komisi C yang hadir yakni, James Arifin Sianipar, Manuara Siahaan, Johnni Adventus Hutapea, Aristo Purboadji, Andul Ghoni, Bambang Kusmanto, Ruslan Amsyari, Fathi Bin H Rachmantullah, serta Sudirman.

Dirut Jakpro Abdul Hadi, didampingi Direktur Keuangan Lim Lay Ming, berikan keterangan PMP Jakpro, di Jakarta, kemarin.
Dirut Jakpro Abdul Hadi, didampingi Direktur Keuangan Lim Lay Ming, berikan keterangan PMP Jakpro, di Jakarta, kemarin.

Abdul Hadi memaparkan beberapa investasi terhadap proyek seperti jalan tol Akses Priok terus berjalan dan mendekati pelaksanaan tender pengelolaan pada pertengahan tahun ini. Begitupun penggunaan dana PMP untuk pengadaan lahan terus berjalan.

Selain, itu dalam penyertaan investasi terhadap proyek tol JOOR, ruas Cinere-Serpong khususnya dalam hal pengadaan lahan juga terus berlanjut, dan sekarang penyerapan dana tanah cukup masif. “Proses ini, lebih cepat sekarang untuk tol Cinere-Serpong,” ujarnya.

Demikian pula, terkait hal lainnya, Jakpro terus mengebut berbagai proyek penugasan yakni renovasi Velodrome, Rawamangun dan Equestrian di Pulo Mas. Dewan juga meminta Jakpro juga fokus untuk mengerjakan proyek wahana olahraga dalam menyambut Asian Games 2018 nanti.

suh/