Formula E Ingin Mengedukasi Generasi Muda Indonesia Tentang Sustainability

LKY00762

Formula E Ingin Mengedukasi Generasi Muda Indonesia Tentang Sustainability

Jakarta, 2 Juni 2022 – Formula E bukan sekadar acara balapan. Ajang kejuaraan otomotif ini ingin pesannya soal sustainabilty atau keberlanjutan tersampaikan kepada khalayak di kota negara tuan rumahnya, termasuk generasi muda di Jakarta, Indonesia. Sebagai salah satu wujudnya, Formula E di Jakarta mengundang para siswa SMA Negeri 80 Jakarta untuk menyambangi area balapan di Ancol dan mengedukasi mereka.

Iona Neilson, Senior Sustainability Manager FIA Formula E London menjelaskan mengapa SMA Negeri 80 Jakarta yang diundang pihaknya. “Di sekolah ini ada area hijau hingga menerapkan pengurangan penggunaan plastik, yang mana ini sejalan dengan misi yang kami lakukan untuk mencapai tujuan kami.” “Kami ingin terus menggaungkan sustainability di semua kota yang menjadi tuan rumah,” tutur Iona, saat ditemui di program kunjungan itu, Kamis (2/6/22). “Melalui kunjungan ini, kami berharap para siswa teredukasi dan mampu mengubah perilaku mereka menjadi lebih sustainable.”

Untuk diketahui, Formula E sendiri ingin meunjukkan bagaimana prinsip sustainability diimplementasikan melalui balapan kendaraan bebas karbon—di mana para pembalap akan mengadu kecepatan mobil listrik kendaran listrik (electic vehicle/EV). Di samping itu, Formula E juga ingin menunjukkan bagaimana prinsip tersebut diterapkan di kehidupan sehari-hari, termasuk penggunaan alat transportasi. “Kami juga ingin mengedukasi dan meningkatkan kesadaran kepada khalayak tentang betapa pentingnya prinsip sustainability di kehidupan sehari-hari untuk masa depan dunia,” ujar Iona.

Melalui program kunjungan hari ini, para siswa diedukasi mengenai bahayanya jejak karbon dan keuntungan penggunaan EV. Dengan cara ini, Iona berharap, mereka bakal memilih menggunakan trasnportasi publik saat ke sekolah ketimbang membawa kendaraan sendiri yang menyumbang karbon. “Ini juga merupakan upaya untuk mengurangi polusi dan melawan perubahan iklim,” tambah dia. “Mereka akan menggunakan transportasi publik, dan ke depannya, adopsi EV diharapkan meningkat.

Dengan begitu, semoga sesuatu yang positif dan besar akan terjadi.” Jakarta E-Prix akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Siapa pun yang sudah memiliki tiket, silakan tukarkan atau me-redeem tiket ke lokasi yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. Untuk lebih jelas perihal penukaran tiket ini, silakan kunjungi Jakarta E-Prix Official Ticketing Website cs@goersapp.com atau www.jakartaeprixofficial.com.