Ini Susunan Direksi dan Komisaris Jakpro yang Baru

Kantor-Jakpro-600x250

Ini Susunan Direksi dan Komisaris Jakpro yang Baru

Jakarta, 15 Januari 2022 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) yang dilaksanakan tanggal 13 Januari lalu telah memutuskan untuk menyetujui pengunduran diri  Direktur Keuangan Yuliantina Wangsawiguna guna menjalani perawatan kesehatan yang dijalankan sejak dua bulan lalu, serta mengangkat dan menetapkan Leonardus W. Wasono Mihardjo sebagai Direktur Keuangan Perseroan menggantikan Yuliantina. RUPSLB juga mengangkat dan menetapkan Sigit Wijatmoko sebagai komisaris menggantikan Yusmada Faizal.

Dengan terbitnya keputusan pemegang saham tersebut, maka susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jakpro sebagai berikut:

Susunan Direksi :

  1. Direktur Utama: Widi Amanasto
  2. Direktur Pengelolaan Aset: Gunung Kartiko
  3. Direktur SDM dan Umum: Muhammad Taufiqurrachman
  4. Direktur Keuangan: Leonardus W. Wasono Mihardjo
  5. Direktur Pengembangan Bisnis: Mohamad Aprindy

Sedangkan susunan Dewan Komisaris:

  1. Komisaris Utama: Hamdan Zoelva
  2. Komisaris: Nurmansjah Lubis
  3. Komisaris: Sigit Wijatmoko

Keluarga Besar Jakpro mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Leonardus W. Wasono Mihardjo dan Sigit Wijatmoko sebagai bagian dari Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jakpro. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Yuliantina Wangsawiguna dan Yusmada Faizal selama bertugas di Jakpro.

Pergantian Direksi adalah hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Jakpro selalu berkomitmen dalam melakukan transformasi demi mendukung pembangunan di Jakarta menuju livable city dan berkelanjutan.

Leonardus W. Wasono (Soni) pernah menjabat sebagai Partner di Accenture, dan sebelumnya telah 25 tahun malang melintang di industri telekomunikasi, khususnya Telkom Group, dengan posisi terakhir sebagai CFO PT Telkomsel.

Soni adalah alumni S1 STT Telkom, S2 bidang Telekomunikasi dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), dan S3 bidang Bisnis dari Binus University.

Sebagai upaya nyata mendukung pembangunan di Jakarta, Jakpro berhasil mewujudkan lima bangunan ikonik di Jakarta yaitu, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta International Velodrome (JIV), Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, dan Jakarta International Stadium (JIS). Ke-lima bangunan ini merupakan wajah baru kota Jakarta. Adapun dua fasilitas yang masih berjalan dan terbuka untuk publik, meliputi revitalisasi Taman Ismail Marzuki dan Jakarta International Stadium.

Sekilas Tentang Jakpro

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) (Perseroda) merupakan perusahaan Properti, Infrasrruktur, Utilitas dan Teknologi Informasi Komunikasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Awalnya,  Jakpro merupakan sebuah Badan Pengelola Lingkungan (BPL) yang didirikan pada tahun 1985 dengan tanggung jawab mengelola kawasan Pluit. Pada tanggal 15 Desember 2000, berkembang menjadi PT Jakarta Propertindo yang merupakan merger antara PT Pembangunan Pluit Jaya dan PT Pembangunan Pantai Utara Jakarta. Pada tahun 2018, Perusahaan menjadi Perseroan Terbatas Jakarta Propertindo (Perusahaan Daerah) bagi Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang properti, infrastruktur, utilitas dan teknologi informasi komunikasi milik Pemerintah DKI Jakarta.