Insiden Ruang Panel Berasap di Mal Pluit Junction telah Diatasi Dalam Waktu 30 Menit dan Tidak ada Korban Jiwa

pluit-jucntion-mall2

Insiden Ruang Panel Berasap di Mal Pluit Junction telah Diatasi Dalam Waktu 30 Menit dan Tidak ada Korban Jiwa

Jakarta, 17 Januari 2021 Insiden panel listrik berasap di Mal Pluit Junction, Penjaringan, Jakarta Utara telah teratasi dan situasi stabil. Sebelumnya, pada sore hari ini, Minggu (17/01/2021) pukul 17.50 WIB, ruang panel listrik berukuran 4×3 meter persegi di area parkir lantai 7 gedung Mal Pluit Junction sempat mengeluarkan asap. Namun, berhasil diatasi hanya dalam waktu 30 menit. Regu P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja) telah berhasil mengidentifikasi dan memastikan penyebab timbulnya asap. Pada pukul 19.19 WIB petugas Damkar berhasil memadamkan sumber asap tersebut.

Corporate Communications Manager PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Melisa Sjach, memastikan ruangan yang mengeluarkan asap di Gedung Mal Pluit Junction berisi panel listrik-listrik induk, sehingga tidak ada benda lain selain panel.  “Kami telah memeriksa dan memastikan penyebab indikasi asap,” imbuhnya.

Dengan demikian, Jakpro yang merupakan pengelola Mal Pluit Junction, memastikan situasi dan kondisi aman terkendali. Untuk memastikan situasi tetap terkendali, aliran listrik di Mal Pluit Junction telah dipadamkan untuk sementara waktu. Di sisi lain, Jakpro juga mengapresiasi kesigapan tim Damkar DKI Jakarta yang tiba di lokasi insiden dalam waktu singkat, hal ini merupakan wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga mitigasi berhasil dilaksanakan dengan tepat.  “Insiden berhasil diatasi dengan kesigapan para petugas yang bergerak cepat dan dipastikan juga tidak ada korban dalam insiden ini,” ujar Melisa.