Jakpro Fokus Selesaikan Proyek Infrastruktur Asian Games 2018

IMG_2755

Jakpro Fokus Selesaikan Proyek Infrastruktur Asian Games 2018

Jakarta – Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Achmad Hidayat, mengatakan, fokus utama pihaknya adalah mewujudkan proyek penugasan Pemprov DKI Jakarta yang berkaitan dengan persiapan Asian Games 2018. Proyek tersebut diantaranya adalah pembangunan Light Rail Transit (LRT) sepanjang koridor utama penunjang Asian Games, yakni Velodrom-Kelapa Gading terintegrasi dengan Wisma Atlet.

“Selain itu, kita juga fokus untuk pemugaran arena balap sepeda yakni venue Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur. Juga proyek renovasi Equestrian di Pulomas. Kedua venue ini, menjadi fokus utama perusahaan kami,” kata Achmad seusai acara serah terima jabatan (Sertijab) jajaran direksi baru PT Jakpro di Kantor PT Jakpro, Thamrin City, Jakarta Pusat, Rabu (6/4).

Setelah melakukan sertijab, Direktur Utama PT Jakpro yang baru, Satya Heragandhi, langsung menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi. Pertemuan dengan seluruh jajaran direksi dan komisaris baru tersebut dilakukan untuk menyamakan misi agar dapat menyelaraskan kinerja sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta.

Satya mengatakan, misi utamanya dalam memimpin PT Jakpro adalah memastikan pembangunan LRT dapat terealisasi pada saat Asian Games 2018 digelar.

“PT Jakpro akan memastikan LRT dapat terealisasi pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta,” kata Satya.

Dirinya berharap, dapat memimpin PT Jakpro sebaik-baiknya seperti saat memimpin perusahaan sebelumnya. Dia menceritakan, dalam kurun waktu 2005-2010, telah membangun serta menyalurkan energi produktif di General Electric Indonesia. Kemudian, sebagai Dirut PT General Electric Operations Indonesia hingga PT GEOI hingga berhasil menerima penghargaan sebagai Best Governing PMA tahun 2008.

Satya menambahkan, dalam memajukan PT Jakpro, dia tidak sendirian. Karena bersamanya, turut dilantik Hendra Lesmana sebagai Direktur Pengembangan Bisnis. Hendra sendiri, kata Satya, memiliki latar belakang yang beragam, pernah bekerja di PT Duta Pertiwi, General Electric Company, PT Sewatama dan terakhir sebagai Country Leader CEO dari PT John Crane Indonesia.

“Diharapkan, tim direksi baru ini akan dapat melakukan transformasi internal dan segera mungkin melakukan percepatan pembanguan LRT di DKI Jakarta,” tambahnya.

Sumber : beritasatu.com