Jakpro Group Tandatangani Komitmen Bersama Penerapan GCG

Penandatanganan komitmen bersama GCG

Jakpro Group Tandatangani Komitmen Bersama Penerapan GCG

Jakarta, 11 Desember 2019 – Hari ini, telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Resiko dan Kepatuhan Terintegrasi di kantor PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro). Penandatanganan dilakukan oleh Holding bersama seluruh anak-anak usaha dalam naungan Jakpro Group .

Penandatanganan dilaksanakan, setelah Jakpro mendapatkan paparan hasil penilaian yang dilakukan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dalam kurun waktu tiga bulan ke belakang. Penilaian KNKG berlandaskan Keputusan Menteri BUMN SK-16/S.MBU/2012 tentang Good Corporate Governance (GCG) dan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS).

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengapresiasi penilaian KNKG. Ia mengibaratkan hasil penilaian dari KNKG sebagai medical check-up guna perbaikan perusahaan kedepan.

“Tapi ini identifikasi, kalau di kesehatan ini medical check-up yang baik, tinggal kita mau diobati atau tidak?” ungkap DWD.

Setelah penandatanganan ini, Jakpro ditargetkan menjadi perusahaan yang sepenuhnya mengamalkan GCG pada tahun 2022. Sementara target jangka panjangnya, Jakpro menjadi BUMD rujukan untuk GCG pada tahun 2024.