Jakpro Hargai dengan Baik Berbagai Perhatian yang Diberikan oleh Seluruh Pihak Terhadap Rencana Penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Monitor Terus Perkembanganya dan Nantikan Tanggal Mainnya!

Sirkuit FE

Jakpro Hargai dengan Baik Berbagai Perhatian yang Diberikan oleh Seluruh Pihak Terhadap Rencana Penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Monitor Terus Perkembanganya dan Nantikan Tanggal Mainnya!

Selasa, 15 Februari 2022 – Menanggapi adanya berbagai komentar yang beredar mengenai rencana penjualan tiket Formula E, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) memaklumi dan mengucapkan terimakasih serta menghargai seluruh perhatian yang diberikan. Perhatian tersebut tidak hanya meramaikan kanal media secara langsung, namun dapat meramaikan omset penjualan berbagai media karena berita berita trending dan banyak dibicarakan akan meningkatkan traffic penempatan iklan. Dengan demikian, maka gelaran ini menyumbangkan peningkatan ekonomi setidaknya satu sektor, bahkan jauh sebelum acara tersebut resmi dimulai.

“Berbagai persiapan dan finalisasi memang terus berprogres secara simultan dan kami memastikan progres tersebut sesuai dengan standar yang ditentukan oleh FEO seperti ketentuan penyelenggaraan, termasuk penjualan tiket, hotel, pemasaran, kerjasama co-branding, penyiaran dan lainya. Berbagai ketentuan tersebut tentunya juga harus kami sinkronkan dengan berbagai peraturan yang berlaku di negara kita tercinta.”,” ujar Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko.

Jakpro tidak akan bosan memberikan penjelasan maupun klarifikasi berbagai isu yang menjadi perhatian masyarakat, diantaranya:

Pembangunan Sirkuit.

Pembangunan sirkuit berkualitas dan tepat waktu. Seperti pada awal penjelasan yang sudah diberitakan sebelunya, proses pengerjaan sirkuit formula E dengan spesifikasi teknis standar FIA grade 1 dapat dikerjakan tepat waktu mengingat jalur lintasan yang lebih pendek dibandingkan dengan lintasan Formula 1, maupun Moto GP. Hal ini sudah diverifikasi dengan FEO dan dimonitor progresnya setiap hari selama 24 jam melalui control tower dan project management system digital dengan tingkat akurasi monitoring yang tinggi. Nantikan waktunya kami akan showcase sirkuit Jakarta E-Prix dalam waktu dekat.

Penjualan Tiket.

Dalam bisnis entertainment global, adalah praktek yang wajar menjual tiket sebelum lokasi pasti ditetapkan, namun negara yang dituju sudah ada. Tiket dijual sebelumnya melalu pre-sales dan pre-booking oleh penyelenggara pusat.

Biaya penyelenggaraan berbeda dengan negara lain.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh FEO, bahwa penyelenggaraan Formula E berbeda dari satu negara ke negara lain ditinjau dari berbagai faktor, termasuk faktor geografis (jarak tempuh) untuk mendatangkan pemain dan perangkatnya (sebagaimana layaknya membawa motor dan perlengkapanya untuk ajang Moto GP) untuk berada di satu negara dalam satu bulan penuh, dan kesepakatan kerjasama lainya yang harus ditanggung oleh FEO. Untuk Jakarta, kegiatan Jakarta E-Prix 2022 ini akan diliput dan disiarkan ke 150 negara diluar Indonesia. Bisa jadi, menyelenggarakan Formula E di Australia akan lebih mahal dibandingkan dengan Jakarta karena letak geografis yang lebih jauh dibandingkan apabila Formula E diadakan di Eropa yang jaraknya lebih dekat dari pusat.

Penyelenggara International Youth Championship

Penyelenggara International Youth Championship (IYC) di JIS adalah Pancoran Soccerfield (PFS). Penyelenggara IYC adalah PFS, bukan Jakpro. Kami menepis tudingan bahwa soft launching JIS batal karena Jakpro. Hal itu tidak benar. Jakpro bertugas menyiapkan tempat pertandingan sesuai tenggat waktu pertandingan, diluar daripada jadwal yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta dan hal tersebut sudah melampaui target yang ditentukan. JIS sudah siap untuk gelaran tersebut. Adapun ketidakhadiran pemain pemain international tersebut dapat ditanyakan kepada penyelenggara yang mendatangkan pemain pemain tersebut, yaitu Pancoran Soccerfield (PSF), bukan kepada Jakpro dikarenakan pembatalan kegiatan dilakukan oleh penyelenggara, yaitu PSF, sekali lagi, bukan Jakpro.

Terakhir Jakpro mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus nantikan dan hadiri acara Jakarta E-Prix 2022 pertama di Indonesia sekaligus menghimbau agar berbagai pihak mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dan sebenar-benarnya terhadap penyelenggaraan ini sebelum menyebarkan komentar di sosial media untuk menghindari tuntutan hukum dikemudian hari. Bijak menggunakan sosial media, nantikan dan saksikan terus perkembangan Jakarta E-Prix 2022 melalui media kesayangan Anda.