Jakpro Tegaskan Prioritas Pemanfaatan JIS untuk Pembinaan Olahraga Warga Jakarta

default

Jakpro Tegaskan Prioritas Pemanfaatan JIS untuk Pembinaan Olahraga Warga Jakarta

Jakarta,18 Agustus 2021- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menegaskan bahwa pemanfaatan Jakarta International Stadion (JIS) diperuntukan bagi pembinaan olahraga warga Jakarta. Maka dari itu Jakpro melalui pemanfaatan JIS menegaskan akan konsisten membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak guna mendukung kemajuan prestasi olahraga di Jakarta.

Salah satunya menjalin kerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait optimalisasi program dan kegiatan persepakbolaan di Tanah Air. Jakpro sebagai pihak yang mendapatkan penugasan pembangunan dan kemudian pengelolaan aset berupa stadion berkepentingan untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri maupun prestasi persepakbolaan Indonesia. Kerjasama antara Jakpro dan PSSI tersebut tertuang dalam Penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pihak Jakpro dan PSSI pada Selasa(17/8).

“Ada empat hal yang kita sepakati bersama, pertama pelaksanaan event dan pertandingan nasional serta international yang dilaksanakan oleh JAKPRO, kedua Pengembangan ekonomi berkelanjutan atas stadion dan kawasan, ketiga Pengembangan penggunaan lapangan latih, lapangan utama dan Kawasan serta keempat Pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standard Internasional,” jelas Muhammad Maulana, Project Director Sportainment dalam siaran pers Rabu(18/8)

Maulana menerangkan sedari awal pembangunan JIS telah mengusung semboyan #StadionKita merupakan cerminan dari semangat persatuan dan sportivitas di bidang olahraga khususnya di Jakarta. Bahkan, Maulana menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan instruksi agar pemanfaatan JIS diprioritaskan untuk klub-klub sepakbola asal Jakarta,

“Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, JIS diprioritaskan bagi klub-klub asal Jakarta. Misalnya jika terjadi benturan jadwal antara Persija dan Tim Bola lain dalam penggunaan JIS, maka Persija akan mendapatkan prioritas lebih dulu,” tegasnya.

Meskipun demikian, menurut Maulana Jakpro sebagai pengelola JIS tidak menutup peluang kerjasama dengan pihak strategis lain, guna mendorong kemajuan prestasi olahraga di Jakarta. “Jakpro akan selalu terbuka dengan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga tidak menutup peluang kerjasama dengan pihak strategis lain,” tandasnya.