Organizing Committee Jakarta E Prix 2022 Ungkap Harga Tiket Resmi yang Berlaku Mulai 1 Mei 2022

WhatsApp Image 2022-04-27 at 14.43.30

Organizing Committee Jakarta E Prix 2022 Ungkap Harga Tiket Resmi yang Berlaku Mulai 1 Mei 2022

Jakarta, 27 April 2022 – Formula E musim ke-8 dihelat di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Rangkaian adu balap mobil listrik se-internasional ini sudah dimulai sejak Januari lalu di Diriyah, Saudi Arabia. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah untuk seri balapan kesembilan. Balapan ini tepatnya akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Waktu pelaksanaan balapan Jakarta E-Prix kian dekat. Perkembangan pembangunan sirkuit kian menunjukkan kemajuan dan persiapan fisik yang semakin matang menuju perhelatan. Hari ini, Panitia penyelenggara akhirnya mengumumkan harga tiket yang resmi berlaku untuk publik. Informasi detail mulai kategori kelas tiket hingga cara membelinya telah disampaikan secara langsung pada sesi temu media di Jakarta International Velodrome. Terdapat juga, deretan artis dan musisi yang akan meramaikan acara tersebut.

Perihal tiket, ini dibagi menjadi empat kategori besar, yaitu Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP. Harga termurah dibanderol Rp250.000,- untuk kategori Ancol Festival. Sementara yang termahal yaitu Rp10.000.000,- untuk kategori VVIP & VIP. Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar harga, hingga keuntungan dari pembelian tiket per kategori.

Secara keseluruhan, ajang balapan tersebut bakal menampung sekitar 60.000 penonton yang tersebar di berbagai titik lokasi acara. Tak kalah seru, pengisi acara di panggung-panggung Jakarta E-Prix 2022 juga akan diramaikan oleh deretan musisi kondang, seperti GIGI, D’Masiv, Kotak, Payung Teduh, Padi Reborn, hingga Oslo Ibrahim.

Penjualan tiket dilakukan secara online melalui website jakartaeprixofficial.com dan jakartaeprix.goersapp.com . Sistem pembelian tiket dibuka mulai 1 Mei 2022. “Kita akan mulai jual tiket pada 1 Mei 2022, jadi sesuai dengan yang sebelumnya kita sampaikan bahwa tiket akan di launch di akhir April atau awal Mei,” ujar Managing Director Formula E Jakarta dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Gunung Kartiko.

Gunung melanjutkan bahwa calon penonton yang sudah membeli tiket secara online diperkenankan untuk menukar tiket tersebut dengan tiket fisik. “Penukaran atau redeem tiket ini bisa dilakukan di sejumlah lokasi yang sudah dipilih oleh penyelenggara, antara lain Jakarta International Velodrome, Taman Ismail Marzuki, Kantor PT Jakpro di Thamrin City dan di loket atau area parkir kendaraan penonton event Formula E sebelum naik shuttle bus ke lokasi event di Jakarta International EPrix Circuit,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua OC Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menambahkan “penjualan tiket yang akan di-upload ke website pada tanggal 1 Mei 2022, Pembelian tiket secara online bisa sampai hari pelaksanaan atau 4 Juni 2022”.

Sebagai informasi tambahan, panitia juga menggelar rangkaian kegiatan pre-event menjelang balapan. Sedang berlangsung diantaranya Sustainable World Journalist Competition, Sustainable World Electric Vehicle Design Competition, dan EPrix e-Sport Championship. Berbagai hadiah menarik dan paket wisata keluar negeri tersedia bagi para pemenang yang dipilih oleh dewan juri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-event ini, pantau terus informasinya di akun Instagram @jakartaeprixofficial.