Percepat Program Vaksinasi Covid-19, Jakpro Kembali Selenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Warga Jakarta

JXB00444

Percepat Program Vaksinasi Covid-19, Jakpro Kembali Selenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Warga Jakarta

Jakarta, 20 Agustus 2021 – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) kembali melaksanakan program sentra vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Serba Guna GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai Rabu 18 Agustus hingga Jumat 20 Agustus besok. Jakpro menargetkan 650 orang divaksinasi setiap harinya selama program sentra vaksinasi ini berlangsung. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca. Pada hari pertama penyelenggaraan sentra vaksinasi dosis kedua pada Rabu 18 Agustus terdapat 400 orang yang divaksin. Selanjutnya, pada hari berikutnya terdapat 720 warga yang di vaksin.

Penyelanggaraan vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk publik. Oleh sebab itu, Jakpro mengajak seluruh masyarakat untuk segera mendaftar dan mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Bagi warga Jakarta yang ingin mengikuti vaksinasi, dapat memperhatikan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peserta wajib melakukan pendaftaran online melalui JAKI.
  2. Masyarakat umum, wajib membawa KTP asli. Peserta berusia 12-17 tahun wajib membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  3. Jika memiliki kondisi komorbid, harap konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.
  4. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas COVID-19, minimal sudah sembuh tiga bulan.
  5. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit.
  6. Menunjukkan KTP asli.
  7. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan.
  8. Minimal 28 hari sejak menerima dosis pertama (wajib).
  9. Jenis vaksin dosis pertama adalah Sinovac dan Astrazeneca 10. Menunjukkan kartu vaksinasi dosis pertama.

Masyarakat menyambut baik adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini yang diselenggarakan oleh Jakpro dan mitra kolaborasi lainnya, antusiasme yang cukup besar juga terlihat dimana lebih dari 80% pendaftar hadir untuk menerima vaksin dosis pertama dan kedua ini. Dengan kata lain, acara berjalan lancar dan sesuai yang direncanakan. Terpenting juga, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 diikuti oleh protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Di sisi lain, hadirnya sentra vaksinasi ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta. Selain itu, vaksinasi ini merupakan upaya penanganan penyebaran COVID-19 di masyarakat. Dengan kerja sama berbagai pihak yakni masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan swasta.

“kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kami kepada berbagai pihak yang turut berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi ini. Kami senang dapat mendukung pemerintah melalui upaya kolektif dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 dan menjadi salah satu instansi yang dipercaya dalam membantu pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan akses untuk vaksin,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Nadia Diposanjoyo.

Hadirnya penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 di di Gedung Serba Guna, GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat berkat adanya kolaborasi dengan mitra yang ikut berpartisipasi. Mitra-mitra tersebut antara lain Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Kini (JAKI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan SmartLab. Kemudian, mitra Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas), Universitas Atmajaya, dan berbagai pihak lainnya.