Susunan Kepengurusan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda)

IW to APR

Susunan Kepengurusan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda)

Jakarta, 29 Agustus 2022 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) yang dilaksanakan pada hari ini, senin 29 Agustus 2022 telah memutuskan mengangkat Iwan Takwin sebagai Direktur. Pengangkatan tersebut mengisi kekosongan direktur sebelumnya, Mohammad Aprindy, yang sejak hampir satu bulan lalu ditugaskan di BUMD lain di lingkungan pemprov DKI. RUPSLB juga mengangkat dan menetapkan Suhajar Diantoro sebagai komisaris, mengisi kekosongan komisaris sebelumnya yang telah berpulang ke rahmatullah.

Dengan terbitnya keputusan pemegang saham tersebut, maka susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jakpro sebagai berikut:

Susunan Direksi:

  • Direktur Utama: Widi Amanasto
  • Direktur Bisnis: Gunung Kartiko
  • Direktur Dukungan Bisnis: Muhammad Taufiqurrachman
  • Direktur Keuangan & TI: Leonardus W. Wasono Mihardjo
  • Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis: Iwan Takwin

Sedangkan susunan Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama: Hamdan Zoelva
  • Komisaris: Nurmansjah Lubis
  • Komisaris: Sigit Wijatmoko
  • Komisaris: Suhajar Diantoro

Keluarga Besar Jakpro mengucapkan selamat bertugas dan mendukung penuh Iwan Takwin dan Suhajar Diantoro sebagai bagian dari Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jakpro. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Mohamad Aprindy selama bertugas di Jakpro. Jakpro selalu berkomitmen dalam melakukan transformasi demi mendukung pembangunan di Jakarta menuju livable city dan berkelanjutan

Sebelum diangkat menjadi Direktur di Jakpro, Iwan Takwin merupakan Direktur Utama Anak Usaha Jakpro PT JSL. Selain itu, Iwan pernah menjadi Direktur Proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Lulusan Fakultas Teknik UGM angkatan 1999 juga pernah menjabat sebagai Direktur Proyek pembangunan Jakarta International Velodrome (JIV) dan pembangunan LRT fase 1 yang menghubungkan Velodrome di Rawamangun dengan Kelapa Gading.

Sebagai salah satu BUMD unggulan di Jakarta, Jakpro akan fokus kepada sektor/Portofolio Energi, Mobility, Property yang secara signifikan akan memberikan ruang lebih besar kepada Kolaborasi antar portofolio dan juga peluang mitra-mitra investor untuk ikut bergabung dan bekerjasama dengan konsep saling menguntungkan dalam jangka menengah dan Panjang.

Produk-produk properti uggulan yang dimiliki Jakpro yaitu Jakarta Internasioanl Stadium, Taman Ismail Marzuki, LRT Jakarta dan fasilitas olah raga berkelas dunia yg dibangun oleh Jakpro Group sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan image Jakpro dan juga pihak investor yang tertarik untuk bekerjasama dengan sector Portofolio yg dimiliki Jakpro Group, yaitu Infrastruktur, Utilitas, Energi, ICT dan Property.

Sebagai agen pembangunan dan juga sebagai korporasi besar, maka Jakpro memiliki bisnis model yang optimal untuk mendapatkan kinerja keuangan yang sehat dan sustainable. Bisnis model yang dikembangkan di Jakpro bisa berupa B to B (JV partner), Joint Operation (JO), Built – Operate – Transfer dan beberapa skema investasi yang memberikan dampak keuangan, social dan governance. Dalam beberapa tahun kedepan, Jakpro akan lebih memberikan perhatian kepada sektor-sektor yang berdampak positif kepada lingkungan/environment dan secara komersial akan memperkuat kinerja kesehatan keuangan korporasi.

Sebagai upaya nyata mendukung pembangunan di Jakarta, Jakpro berhasil mewujudkan lima bangunan ikonik di Jakarta yaitu, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta International Velodrome (JIV), Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, dan Jakarta International Stadium (JIS). Ke-lima bangunan ini merupakan wajah baru kota Jakarta. Seluruh bangunan ikonik bisa digunakan oleh masyarakat umum maupun untuk acara institusi, swasta hingga komunitas yang sifatnya komersil.