Velodrome Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

Velodrome Cover

Velodrome Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

JAKARTA – Venue olahraga berstandar internasional bisa juga berdampak pada peningkatan kunjungan wisata di DKI Jakarta. Sebab penyelenggaraan kejuaraan tingkat internasional otomatis juga diikuti pendukung masing-masing negara.

“Nanti ada event pertandingan sepeda internasional, bisa pakai di situ, jadi wisatawannya juga bisa meningkat ”
“Semua penyelenggara kan harus keluar uang, kami juga yakin akan mendatangkan pariwisata sebetulnya,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8).

Salah satu venue olahraga yang tengah dibangun berstandar internasional yakni Velodrome, Rawamangun. Lokasi tersebut rencananya akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018 mendatang.

“Jadi kan tiap-tiap tempat ada pertandingan. Nanti ada event pertandingan sepeda internasional, bisa pakai di situ, jadi wisatawannya juga bisa meningkat,” tandasnya.

Selain Velodrome, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga tengah membangun Light Rail Transit (LRT) dan Equistrian untuk menunjang pelaksanaan Asian Games. Ditargetkan ketiga pembangunan tersebut bisa rampung sebelum pelaksanaan berlangsung yakni tahun 2018.

Sumber:beritajakarta.com